Persiapan Sidang Ke 4 Ahok, FPI: Kita Lihat Besok Saja

Persiapan Sidang Ke 4 Ahok, FPI: Kita Lihat Besok Saja

BERBAGI
Photo

DELIK INDONESIA.COM – Ketua DPC Front Pembela Islam (FPI) Matraman, Ustadz Ahmad Hilal mengatakan jika pihaknya akan terus mengawal proses persidangan Basuki Tjahaja Purnama yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, terkait dengan kasus penistaan agama.

Dalam sambungan telepon dengan Redaksikota, Ustadz Hilal tak mempermasalahkan lokasi sidang yang sebelumnya digelar di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan dipindahkan ke gedung Auditorium Kementerian Pertanian di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

“(Lokasi sidang) bagus. Enggak masalah, dimanapun (tempatnya) kita enggak masalah,” kata Ustadz Hilal, Senin (2/1/2017).

Rencananya, akan ada 6 wilayah laskar yang akan turun untuk mengawal jalannya persidangan Ahok besok. Hanya saja, Ustadz Hilal tidak membeberkan laskar dari wilayah mana saja yang akan dikerahkan. Namun ia mengatakan bahwa salah satu saksi yang akan hadir dalam sidang besok adalah Habib Muhsin Al Attas.

“Ya kita lihat besok aja, kita akan ada 6 daerah (yang kawal sidang Ahok). Besok hadir Habib Muhsin Al Attas. Insya Allah hadir,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPC FPI Pasar Rebo, Jakarta Timur, Ustadz Yusal Faisal. Ia mengatakan jika pihaknya juga akan mengerahkan laskar-laskar dari wilayahnya termasuk dari Jakarta Timur untuk ikut mengawal jalannya sidang kasus penistaan agama Ahok besok.

Hanya saja terkait berapa jumlahnya, Ustadz Yusal enggan membeberkannya. Ia hanya mengatakan jika mayoritas para pengunjukrasa yang hadir adalah umat Islam yang terdorong sendiri hatinya untuk mendukung penegakan hukum terhadap Ahok.

“Saya tidak bisa prediksikan (jumlahnya). Soalnya massa ini kan tergerak hatinya sendiri,” kata Ustadz Yusal dalam sambungan telepon.

Namun ia menyampaikan jika massa yang akan ikut mengawal jalannya sidang Ahok tersebut, akan mulai melakukan persiapan sejak setelah shalat subuh besok.

“Besok pagi, subuh sudah persiapan,” tandasnya.

Diketahui, PN Jakarta Utara akan melanjutkan sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, sidang lanjutan yang ke 4 yang akan digelar besok, Selasa (3/1/2017) akan berlangsung di gedung auditorium Kementerian Pertanian. Dalam sidang tersebut, majelis hakim PN Jakarta Utara akan memanggil dan mendengarkan keterangan para saksi. [mib]