Polisi Temukan Air Softgun dan Tas Korban Berisi Uang Rp7 Juta di...

Polisi Temukan Air Softgun dan Tas Korban Berisi Uang Rp7 Juta di Kontrakan Ius Pane

BERBAGI
Ius Pane
Ius Pane saat ditangkap polisi di Medan, Sumatera Utara. [foto : *istimewa]
Image result for banner website

DELIK INDONESIA.COM – Setelah berhasil ditangkap oleh satusan Resmob Metro Jakarta Timur di kawasan Medan, Sumatera Utara, kemarin, Minggu (1/1/2017), polisi langsung menggelandang Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Iyus Pane ke kontrakannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Saat melakukan pendalaman tersebut, polisi berhasil menemukan beberapa barang bukti. Diantaranya adalah senjata api jenis air softgun dan tas milik korban berisi uang Rp 7 juta.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, tas yang ditemukan di rumah kontrakan Ius Pane (sebelumnya ditulis Iyus Pane -red) tersebut benar tas yang berisi uang miliki korbannya di Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Ditemukan tasnya korban (di kontrakannya). Tas itu waktu dia ambil dari rumah korban, isinya Rp 7 juta,” kata Kombes Pol Argo kepada awak media, Senin (2/1/2017).

Selain mengambil tas berisi uang kontan tersebut, Kombes Pol Argo juga mengatakan jika Ius mengambil 7 unit smartphone dan sudah dia jual di kawasan Mal Jambu Juda, Bogor, Jawa Barat senilai Rp 7 juta.

“Sama 7 handphone dijual di Bogor Rp 7 juta,” terangnya.

Ius dikenal sebagai residivis spesialis perampokan rumah mewah. Ia sering melakuan kegiatan kriminalnya itu saat hari libur. Bahkan dikatakan Kombes Pol Argo, semenjak Ius lepas dari Lapas, pria kelahiran Medan ini juga sudah tiga kali melakukan aksinya. Diantaranya adalah di kawasan Jonggol, Purwakarta dan terkahir di Pulomas.

Dalam menjalankan aksinya itu, Ius selalu melakukannya dengan tiga kawannya yang juga sudah berhasil dilumpuhkan oleh aparat kepolisian. Diantaranya adalah Ramlan Butar Butar yang sudah tewas setelah digerebek oleh aparat dan kehabisan darah saat akan dibawa ke rumah sakit. Selain itu ada Erwin Situmorang dan Alfin B Sinaga.

Diketahui, Ius Pane berhasil ditangkap oleh polisi saat turun dari bus di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) tepatnya di jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Saat ditangkap, Ius tak melakukan perlawanan apapun. [rel]