Pihak Habib Rizieq Bantah Chatting Sex dengan Firza Husein

Pihak Habib Rizieq Bantah Chatting Sex dengan Firza Husein

BERBAGI
Yakkub ARUPALAKA
Yakkub Arupalaka.
Photo

DELIK INDONESIA.COM – Simpatisan Front Pembela Islam (FPI), Yakkub Arupalaka memberikan klarifikasi atas beredarnya chatting seks antara imam besar FPI, Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Dalam konferensi persnya, Yakkub mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah dari Firza Husein untuk menyampaikan klarifikasinya, bahwa rekaman chatting seks hingga foto bugil yang disebut-sebut sebagai dirinya di media sosial itu tidak benar dan merupakan sebuah fitnah.

“Jadi foto itu direkayasa. Dan ibu Firza juga sudah telefon saya setelah mendapatkan kabar di Youtube itu, dan dia sangat shock. Dan kami klarifikasi bahwa tidak benar adanya foto yang tidak sesuai itu,” kata Yakkub di depan Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Hanya saja, terkait dengan rekaman suara yang beredar, Yakkub mengatakan jika Firza Husein tidak menampik, bahwa suara tersebut adalah dirinya. Hanya saja ia membantah jika pembicaraan itu dilakukan dengan Habib Rizieq, melainkan pembicaraan antara Firza dengan temannya.

“Saya harus mengakui rekaman itu benar adanya. Jadi seakan-akan ibu Firza itu berbicara dengan sahabatnya dan itu hak-hak dia. Tetapi ingat, tidak ada direct pembicaraan dengan Habib Rizieq, karena Habib Rizieq tidak pernah memegang HP,” tegasnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, Yakkub mengatakan jika tim dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sudah bereaksi, yakni sudah membentuk tim pengacara untuk mengawal kasus tersebut.

“GNPF MUI sudah membentuk satu tim pengacara untuk melakukan proses hukum dalam kasus seperti saat ini,” pungkasnya.

Bahkan ia mengatakan, besok rencananya tim kuasa hukum akan bertandang ke Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan kasus pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik.

“Besok akan bergerak. Soal jamnya saya belum bisa informasikan karena malam ini akan ada pembahasan lebih lanjut,” tegasnya.

Pun demikian, Yakkub yang mengaku juga sebagai bendara Partai Priboemi tersebut mengatakan jika tim cyber yang membantu mengungkap kasus tersebut sudah membidik nama siapa yang menjadi orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus tersebut.

“Tadi juga saya sudah menerima (informasi) bahwa yang melakukan rekayasa itu sudah terdeteksi juga keberadaanya,” tandasnya.

Pelaku Penyebar Dari Kubu Ahok ?
Tak tanggung-tanggung, Yakkub menegaskan jika pelaku penyebaran informasi adanya chatting seks antara Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut adalah kubu lawan, yakni pihak Ahok.

“Kalau kelompok mana (penyebar fitnah) ya kelompok sana, kelompok Ahok. Karena ini kita lihat dari langkah-langkahnya, riwayatnya itu berasal dari kelompok Ahok. Karena kita lihat riwayat orang ini. Lalu dari etnis, ya kita tahulah ya, karena dari etnis Ahok,” tekannya. [mib]