Menteri Perhubungan Mangkir?

Menteri Perhubungan Mangkir?

BERBAGI
Gambar Menteri Perhubungan [redaksikota.com]
Photo

JAKARTA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dikabarkan mangkir dari pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan proyek pengadaan dan perizinan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Mangkirnya Menhub ini disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Baitul Ihwan mengatakan jika kondisi Menhub yang harus memenuhi acara internasional mewakili Indonesia.

“Para menteri transportasi ASEAN menandatangani 4 buah kesepakatan yaitu terkait liberalisasi bidang jasa transportasi udara,” kata Ihwan dalam keterangannya hari ini, Jumat (13/10/2017).

Namun demikian, ia menegaskan jika Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sangat kooperatif dan siap membantu kinerja KPK dalam upaya pengungkapan dan penanganan tindak pidana korupsi.

Sementara ketidakhadiran Budi Karya juga sudah disampaikan ke tim penyidik KPK, dan akan dilakukan penjadwalan ulang untuk dilakukan pemeriksaan di kantor lembaga antirasuah itu.

“Jadi prinsipnya adalah, Menhub siap membantu KPK,” tegas Ihwan.

Diketahui, hari ini KPK telah menjadwalkan pemeriksan terhadap Menhub Budi Karya Sumadi dalam kasus korupsi dan suap proyek perizinan dan pengadaan di Ditjen Perhubungan Laut di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kasus tersebut juga sudah menyeret Dirjen Perhubla, Antonius Tonny Budiono dan Komisaris PT Adhiguna Keruktama, Adiputra Kurniawan. Dalam kasus tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan dan mengamankan 33 tas yang berisi uang dengan beberapa jenis mata uang dan bernilai Rp18,9 miliar.

Sumber – redaksikota.com