Pasangan Brather Berpeluang Menagkan Pilkada Biak Numfor 2018

Pasangan Brather Berpeluang Menagkan Pilkada Biak Numfor 2018

BERBAGI
Image result for banner website

Jakarta – Direktur Infokom Etos Institute menyampaikan, berdasarkan hasil survei Etos Institute yang berlangsung pada tanggal 7 s/d 21 November 2017 dan survei tersebut di lakukan pada 19 Distrik yang berada di Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua, dari hasil survei tersebut, kekuatan incumbent lebih kuat artinya masih dominan.

Namun saat ini incumbent menjadi tersangka di kejari dan tidak mempunyai kekuatan untuk maju pada pilkada 2018 nanti. Kedua adalah PLT Bupati, telah di persiapkan untuk maju. Dari hasil survey Etos Institute PLT Bupati menempati urutan ke empat setelah incumbent. Ujarnya di Restoran Green Terrace TMII, Taman Mini, Jakarta. (31/1).

Iskandar juga menjelaskan bahwa, saat ini Plt Bupati Biak Numfor di kabarkan, menjadi terperiksa di Mapolda Papua, karena yang bersangkutan diduga melakukan penyelewengan Dana Wisudah Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Biak-Papua.

PLT Bupati Biak Numfor yang di maksud adalah Herry Ario Naap, beliau telah di laporkan selaku Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, beliau di laporkan oleh Ketua Yayasan STIKIP Hendrik Jan Rumkabu pekan lalu dan kabar tersebut sudah menjadi viral di berbagai media.

Nah, PLT saat ini tersangkut masalah dana pendidikan. Kekuatan sekarang ini ada di pasangan BRATHER yaitu pak Fran’s dan Ibu Theresia yang kini masuk dalam 10 kandidat berpeluang untuk memimpin Kabuaten Biak Numfor kedepan. Jelas Iskandar.

Direktur Infokom Etos Institute dan Pasangan Brather (Bakal Calon Bupati Kabupaten Biak Numfor)

Selain itu, Bakal Calon Bupati Biak Numfor, mengatakan bahwa, untuk memenangkan pilkada, Frans (Bakal Calon Bupati Biak Numfor) melihat basis suara cukup besar di Biak Numfor dan ia tidak melihat kompetitornya tidak punya peluang yang lebih besar .

Frans meyakini bahwa, mereka mampu untuk mencapai tujuan dengan memenagkan pilkada agar membangun Kabupaten Biak Numfor lebih baik dari sekarang, terutama untuk kesejahteraan masyarakat di Biak. Jelas Frans.

Putra asal Papua ini  mengatakan juga bahwa, dirinya saat ini telah membangun tim kampanye di Biak dengan demikian kekuatan kemenangan yang sangat kuat di biak dan bahkan berkeyakinan untuk maju dan memenangkan pilkada mendatang.

Senada dengan Frans, Ibu Theresa mengatakan saat ini sudah ada beberapa partai yang mendukung kami selain partai Nasdem dan PKB juga kami menjalin komunikasi intens dengan PDIP, Golkar dan Hanura.

Dengan demikian pasangan Brather merupakan pasangan yang ideal karena ada keterwakilan dari perempuan dan nantinya bisa menyuarakan suara dari kalangan perempuan.

Untuk di ketahui, saat ini jumlah pemilih yang ada Di DPT terakhir sebanyak 97.000 tetapi yang real memilih sebanyak 64.000 yang menggunakan hak pilihnya.

Kabupaten Biak Numfor adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Biak. Wilayah otonom yang kini disebut sebagai Kabupaten Supiori pernah menjadi bagian dari kabupaten ini.

Kini kabupaten Biak akan melakukan Pemilihan umum Bupati Kabupaten Biak Numfor 2018 akan dilaksanakan pada Juni 2018 untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor periode 2018–2023. (BR)