Polisi Ringkus Pencuri Leptop

Polisi Ringkus Pencuri Leptop

BERBAGI
Image result for banner website

DELINDO – Penyidik Polsek Nimboran yang dipimpin oleh Bripka Leonard Panjaitan bersama 3 penyidik Polsek, menyerahkan tersangka Kasus Pencurian 16 Laptop dengan inisial HW (28) beserta barang bukti ke Kejasaan Negeri Jayapura bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Selasa, (28/11).

Kapolsek Nimboran Ipda Andi Basuki Rachman saat di konfirmasi mengatakan tersangka HW kasus pencurian 16 laptop di SMA Negeri 2 Nimboran hari ini telah di serahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Dimana kejadian tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 28 september 2017 yang dilakukan oleh tersangka HW di sekolah SMA Negeri 2 Nimboran dengan mencuri 16 laptop merek HP dengan cara merusak gembok dan pintu tralis sekolah dengan menggunakan linggis.

Lanjut kapolsek, dengan kejadian tersebut polsek nimboran melakukan penyelidikan dengan melihat CCTV sekolah sehingga mengetahui identitas tersangka.

“Pada hari sabtu tanggal 30 September 2017 tim Maskay yang terdiri dari semua unit polsek nimboran di bentuk oleh kapolsek berhasil membekuk tersangka dirumah istrinya bertempat di kampung Yanim distrik kemtuk gresik dan barang bukti berupa laptop sebanyak 16 unit diamankan di kampung pobaim distrik nimboran yang disimpan tersangka di belakang rumahnya,” ucap Kapolsek Nimboran.

“Maka pada hari ini kita melaksanakan penyerahan tersangka HW dan barang bukti 16 unit laptop ke kejaksaan negeri jayapura berdasarkan surat kejaksaan nomor: B-326/T.1.10/Epp.1/11/2017 tanggal 27 november 2017 perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana tersangka HW sudah lengkap (P21),” pungkas Ipda Andi Basuki Rachman SH.

Dijelaskan juga, penyerahan tersangka HW (28) dan barang bukti 16 unit laptop merek HP dan 1 buah linggis yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya dari penyidik polsek nimboran yang diterima langsung Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bapak Asenly L. Kambuaya. SH dalam keadaaan lengkap dan sehat berserta surat keterangan kesehatan dan bebas HIV/AIDS.

Sumber : Tribratanews.com/Humas Polda Papua