Sekjen Kementrian Hukum dan HAM Terima Penghargaan

Sekjen Kementrian Hukum dan HAM Terima Penghargaan

BERBAGI
Image result for banner website

DELINDO – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menerima Penganugerahan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Award, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri PANRB, Asman Abnur di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, Kamis 28 Desember.

Dari 14 orang yang masuk nominasi penghargaan ini, Bambang Rantam termasuk 9 orang pertama atau top 9 yang mendapatkan penghargaan PPT Madya teladan tingkat nasional.

Penganugerahan ini ditujukan bagi instansi yang mendapatkan apresiasi dengan kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka dalam pengisian JPT dan kategori inovasi penguatan sistem merit dalam manajemen ASN. Dengan demikian para pejabat dapat terus mengembangkan kualitas kepatuhan dan inovasinya agar dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk terus melaksanakan tata kelola manajemen ASN berbasis sistem merit dalam setiap tahapan manajemen ASN itu sendiri.

“Kompetisi yang terbuka penting dilakukan sebagai manifestasi pelaksanaan merit system, lebih-lebih dalam pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT),” ucap Asman dalam sambutan Penganugerahan PPT Madya Teladan untuk tahap pertama dan Anugerah KASN Tahun 2017.

Selain kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, pengangkatan ASN dalam jabatan, lebih-lebih jabatan pimpinan tinggi baik utama, madya, dan pratama harus didasarkan pada pertimbangan aspek integritas dan moralitas. Dalam hal ini kompetensi manajerial, teknis dan sosial kutural menjadi penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian tujuan dan kepemimpinan dalam organisasi.

“Penghargaan yang diberikan bukan untuk mengukuhkan juara, karena seluruh pejabat pimpinan tinggi merupakan aset yang berharga dalam menjalankan organisasi pemerintahan,” ujarnya lagi.

Selain itu Kementerian PANRB juga menganugerahkan penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM sebagai penyelenggara seleksi CPNS 2017 terbaik. “Kemenkumham dapat mengelola rekrutmen CPNS sebanyak 16 ribu. Saat seleksi kompetensi bidang, hasilnya dapat dilihat secara real time,” ucap MenpanRB. Hal ini membuktikan Kemenkumham berhasil menyelenggarakan penerimaan CPNS yang bersih, transparan sehingga dapat menghasilkan pegawai yang berintegritas.