Komite Nasional GN; SBY Jangan Lempar Tanggung Jawab

Komite Nasional GN; SBY Jangan Lempar Tanggung Jawab

BERBAGI
Image result for banner website

Jakarta – Pernyataan SBY mengingatkan seluruh penegak hukum netral dalam pergelaran Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. SBY meminta tidak ada kriminalisasi terhadap peserta pemilu ataupun pilkada.

“Cegah kriminalisasi, apalagi pesanan. Hati-hati dalam berbuat, jangan dikira pihak lain tidak tahu, jangan dikira rakyat kita bodoh dan mau dibodohi. Personel TNI-Polri mau maju pemilu dan pilkada ada aturan main.

Jangan sampai tindakan perwira aktif jadi pergunjingan masyarakat luas,” ujar SBY dalam pidato politiknya di DPC PD Cibinong, Bogor, Jawa Barat,beberapa hari lalu.

Ketua Komite Nasional Garda Nawacita : Abdullah Kelrey angkat bicara terkait pernyataan Mantan Presiden Republik Indonesia di atas.

Kelrey mengatakan bahwa, persoalan kriminalisasi kok di tujukan kepada pemerintah. Ujar, Ketua Komite Nasional Garda Nawacita, Abdullah Kelrey, kepada wartawan, Sabtu,(06/01).

Pak SBY jangan lempar masalah ke Pemerintah, kalau ada kriminalisasi itu tugas kita semua untuk cegahnya, termasuk Pak SBY.

Maraknya kriminalisasi akhir – akhir ini, bagi saya biasa saja, karena hal itu bukan saja terjadi saat ini, jadi jangan panik, saya pikir kriminalisasi di era pak SBY juga ada, tapi kita tidak tahu saja dan tidak di besar – besarkan.

Kasus kriminalisasi pernah terjadi di tubuh partai politik. Melihat keluhan ini saya malah berfikir bahwa, kasus – kasus yang marak terjadi menjelang pilkada ini, jangan – jangan mainan partai politik untuk mencari simpati di mata masyarakat. Ujarnya lagi

Pak SBY itu Ketua Partai, pasti tahu tentang mainan Partai.”Pak SBY jago lah pasti tahu.”  di beberapa kesempatan forum diskusi, saya selalu sampaikan bahwa, kalau soal meyakinkan publik dan membuat adegan saya salut Pak SBY jagoannya.

Kenapa demikian, jawabanya adalah Pak SBY itu kekuatan berfikir dan bertindak mengunakan mesin kecerdasanya Feeling.

Pak SBY dalam keputusan apapun dalam situasi apapun kalau beliau bicara, selalu mempertimbangkan perasaannya dan itu orang akan terhipnotis, maka saya harap Pak SBY jangan gunakan kelebihan itu untuk melempar masalah yang akan menimbulkan kemarahan rakyat kepada pemerintah. Bapak harus kasih solusi jangan keluhan terus, jangan memberikan beban kepada pemerintah.

Dalam kesempatan ini pula, saya sampaikan kepada rakyat indonesia bahwa, jangan terlalu terpengaruh oleh pernyataan Pak SBY itu, kalau mau kritik pemerintah silahkan, sah – sah saja kita ingatkan pemerintah, tapi jangan pula, semua masalah di bebankan kepada Pemrintah.

Partai politik harus berfungsi menjaga persatuan agar jangan sampai terjadi hal – hal seperti itu. Kalau kejadian itu terjadi dan apalagi terjadi di lingkaran partai politik, berarti secara otomatis kita salahkan Pak SBY kan bukan Pemerintah dan kita bisa bilang itu itu setingan Parrtai Politik.

Terakhir saya ingatkan bahwa, partai wajib harus bertanggung jawab atas persoalan bangsa termasuk kriminalisasi, cegah krininalisasi. Jangan lempar tanggung jawab, terutama Pak SBY sebagai Ketua Umum Partai. Tukas Kelrey

Catatan Garda Nawacita :

1. Jangan – jangan Pak SBY cerita pengalaman pribadinya.

2. Pemerintah merespon cepat keluhan itu adalah dengan melakukan mutasi pada pihak – pihak yang diduga melakukan tindakan yang tidak patut.

3. Tanpa keluhan Pak SBY juga pemerintah sudah mengambil langkah tersebut di beberapa kasus sebelumnya.